"family outing to singapore" part 3

18 november 2010

Hari ini merupakan hari terakhir saya berada di hotel marina bay sand, oleh karena itu saya memutuskan untuk menggunakan semua fasilitas hotel yang menjadi hak saya.. khususnya kolam renang di sky park di rooftop hotel.. bagi yang belom tahu, di atas marina bay terdapat bangunen berbentuk kapal yang menghubungkan ketiga tower yang ada, dikenal juga dengan sebutan "sky park". sky park merupakan salah satu spot yang paling diminati para wisatawan untuk mengabadikan momen mereka di singapore. para wisatawan yang tidak menginap di hotel ini pun dapat mampir ke skypark, dengan biaya tentunya. untuk HANYA naik ke skypark bukan tamu hotel dikenai biaya sebesar SGD$20,,itupun kita tidak dapat ikut untuk berendam di kolam renang tersebut... oleh karena itu, momen spesial ini tidak akan saya lewatkan begitu saja... byur..byur...byur... saya dan ani pun berenang di kolam sky park tersebut :D

puas kurang lebih 2 jam berenang dan menikmati keindahan pemandangan, baik berupa perkotaan , maupun "pemandangan" cewek2 berbikini :p.. saya pun kembali ke kamar mengingat harus melakukan packing karena waktu check out pukul 12 siang.setelah itu kami memutuskan untukkeluar mencari sarapan dan mencari beberapa cindera mata.

untuk makanan, kami beranjak ke mall diseberang hotel, mall yang saya lalui pada marina bay night walk tadi malam.setelah berputar2 di dalam mall,, tampak sebuah kedai yang menarik di dalam marina bay sand mall, karena di kedai tersebut menyediakan makanan berupa rendang, nasi lemak,nasi padang dengan harga yang cukup murah yakni SGD $ 5-10/porsi.. setelah makan saya mendapati sebuah toko tempat penjualan barang2 resmi apple, saya jadi teringat akan titipan mas ganteng (angga yudha) berupa ipad 3G 16GB yang memang belum dikeluarkan di indonesia pada saat itu. setelah tanya2 akhirnya saya memutuskan untuk membeli ipad tersebut, berangkatlah ke money changer untuk menukarkan uang US dollar yang telah dibbekali oleh mas ganteng, stelah bertransaksi tak lupa saya meminta tax-refund form agar dapat mendapat kembalian sebesar 7% dari harga asal .. jadi dari harga SGD$729, saya akan mendapat kembalian sekitar SGD51.. lebih lanjut bahwa singapore tidak akan mengenai pajak bagi barang yang akan dibawa keluar negeri, maka para wisatawan yang ingin membawa oleh2 diatas SGD $100 dapat meminta struk GST free ke penjual agar memmpermudah pengurusan refund tax di bandara maupun di pelabuhan harbourfont.

perut sudah terisi, titipan pun sudah didapatkan .perjalnan pun dilanjutkan dengan menuju mustafa centre di wilayah little india.tapi sebelum itu , kami pun checkout dari hotel dan menitipkan barang di lobby, karena kami masih berencana untuk berjalan2 di mustafa centre. mustafa centre merupakan supermarket yang menjual hampir semua keperluan yang dibutuhkan, mulai dari gantungan kunci, coklat, kaos, elektronik, kamera, hp, dll. pusat perbelanjaan ini buka selama 24 jam non-stop. disana kami membeli beberapa oleh2 berupa coklat,gantungan kunci,hiasan dinding untuk dibagikan ke keluarga dan teman2.variasi colat yang ada disini benar2 lengkap mulai coklat dari eropa sampai malaysia disediakan disini, konon katanya harga coklat disini salah satu harga paling murah di singapore.

far east plaza di orchard road pun menjadi pilihan kami dalam kuliner kali ini, karena mencari makanan halal sedikit susah, maka kami pun mengikuti rekomendasi dari kak kong. sesampainya disana,, tak lupa mama mampir dulu ke hawker street favorit untuk membeli beberapa gorengan .dan ketika taxi kedua telah sampai, masuklah kami ke dalam far east ke lantai 2 ada sebuah restoran china rekomendasi kak kong.. bagi saya yang biasa menjadi "sampah" makanan, makanan disana masih dalam tahapan aacceptable, tapi bagi mama dan papa yg memiliki lidah jawa tulen, makanan disana kurang dapat diterima.hhahahaha.kenyang makan nasi ayam saus limun, kami pun memutuskan untuk keluar dari far east plaza dan melanjutkan perjalanan kembali ke hotel untuk mengambil barang dan berpindah ke apartemen kak kong di tempanies road.

keluar dari hotel, kami pun naik taxi menuju tempanies,, lebih teptnya apartement nomor 853 di tempanies avenue 8 , tempat kak kong tinggal. argo taxi menunjukkan angka 20 an ketika kami sampai di apartemen kak kong. cukup worth lah,, mengingat perjalanan yang cukup jauh , sekitar 40 menit dari marina bay sampai sini.

sesampainya di apartemen,, tak banyak kegiatan berarti yang saya lakukan, kecuali belanja di supermarket, makan malam, mandi, istirahat.. sedangkan mama, kak kong dan ani masih menyempatkan diri untuk mampir ke mall terdekat (tempanies mall) untuk mencuci mata.

marina bay sands hotel guest @ skypark