Happy new year makassar part 1 “welcome to makassar”

tahun baru merupakan waktu liburan favorif bagi keluarga.karena pada tahun baru merupakan liburan nasional. Hal ini juga berlaku pada keluarga saya,dalam beberapa tahun terakhir “pindah tidur” menjadi rutinitas pengisi hari2 diawal tahun masehi.pada tahun sebelumnya kami menghabiskan waktu tahun baru di sebuah hotel di batu,,kali ini kami mempunyai plan untuk menghabiskan akhir tahun 2010 di makassar.

Berawal lagi2 dari inisiatif papa untuk menghabiskan malam tahun baru di tampat yang benar-benar belum pernah dikunjungi.,awalnya kami mempnyai beberapa alternatif, antara manado atau makassar. Karena pada bulan sebelumnya kami telah menghabiskan sejumlah uang di singapore, akirnya kami memutuskan untuk mengisi liburan tahun baru di makassar, yang jelas lebih hemat dari sisi transport karena kali ini kami membawa formasi lengkap (7 dewasa, 1 anak, dan 2 bayi) terbayangkan berapa besar selisih harga yang dikeluarkan untuk tiket :p

agar rencana tersebut tidak menjadi konsep belaka,diutuslah saya dan mas irul untuk mencari tiket dan akomodasi selama disana.kami menemukan kabar gembira ketika garuda memberitahukan adanya promo untuk akhir desember-awal januari. Setelah mencocokkan jadwal,,akhirnya kami hanya membeli tiket balik dari makassar-surabaya seharga 700ribu,, harga yang cukup reasonable untuk tiket pada tahun baru.sedangkan untuk tiket berangkat kami menggunakan jasa lionair,karena hanya maskapai ini yang menyediakan jadwal yang sesuai dengan itinerary kami,,harganya pu tak jauh beda dengan tiket garuda.

Sedangkan untuk penginapan,kami mempercayakan kepada kenalan mas irul,,sebut saja pak abdul :p..karena high season,kebanyakan hotel sudah hampir penuh,dan mulai menaikkan harga sewa kamar. berdasarkan rekomendasi,akhirnya kami memilih hotel “singgasana” sebagai tempat tinggal kami selama di makasar. Kami menyewa 3 kamar untuk 2 malam dengan rate 900rb/malam.setelah persiapan sudah lengkap kami pun tinggal mempersiapkan mental untuk trip kali ini :p heheheheh

30 Desember 2010
hari keberangkata pun tiba,, .ada beberapa alasan kenapa kami memilih hari kamis untuk berangkat.hal ini tak lepas dari jadwal buka toko BINTANG ARUT yang hanya libur pada hari jum'at, hitung2 “bolos” tutup toko hanya nambah 1 hari,,yakni hari sabtu tgl 1 januari ,,hahahahaha.
Karena adwal flight ke makassar sore hari,,maka papa memutuskan untuk buka hanya buka toko setengah hai pada hari kamis,karena kami harus menempuh waktu kurang lebih 2 am untuk menyampai bandara dari rumah kami di babat,lamongan.
Pukul 1 siang kami berangkat ke surabaya untuk menjemput mbak lili yang memang telah menetap di surabaya.dan kami sampai di bandara kurang lebih pukul 4 sore,,sedangkan flight kami pukul 6 sore.penerbangan kali ini memakan waktu 1jam30menit..dan akan sampai di ujung pandang pukul 08.30 WITA
setelah sampai landasan pesawat, kami melihat sebuah bangunan berkonsep modern dengan bangunan yang masih bagus,,setelah mengobrol dengan supir taxi barulah kami mengetehui ternyata bandara tersebut merupakan bandara yang baru selesai,,tapi karena beberapa masalah non teknis,pembangunan bandara ini terkesan tidak dikerjakan dengan serius. Bahkan jika terjadi hujan deras,air akan tergenang di toilet bandara (-.-”)
masuk di bandara,kami segera mengambil bagasi dan mencari transport untuk manuju aras pantai losari,,yang memang tidak jauh dari hotel (singgasana) tempat kami tinggal. Kurang lebih pukul 21.30 WITA kami sampai di hotel,,setelah melakukan checkin dan mendapat kunci untuk 3 kamar,kami memutuskan untuk mandi sebelum keluar mencari makan dan camilan.
Karena kondisi badan yang cukup lelah,kami sebenarnya ingin mencari makan di dekat hotel. Tapi,waktu yng telah larut memaksa kami untuk mencari makanan agak jauh dari hotel.akirnya kami berempat memutuskan untuk naik becak,karena kami benar2 buta mengenai makassar.setelah bertanya kami pun ngikut saja kemana abang becak membawa kami.dan sampailah kami di sebuar warung dengan menu utama sari laut.
Cukup lama kami menunggu makanan kami untuk siap dibawa ke hotel,lebih dari 1 jam. Sebelum kembali ke hotel kami mampir dulu di mini market “alfa express di kawasan somba opu. Kegiatan belanja pun berlangsung, makanan ringan,perlengkapan mandi,air mineral,popmie,dan lain2 masuk keranjang.belanja selesai,dan kami pun kembali ke hotel untuk makan malam dan istirahat. waktu menunjukkan lebih dari pukul 23.00 WITA ketika kami sampaii di hotel