"a journey to lombok" part 4 = east lombok expansion

sabtu,31 juli 2010

sehari setelah perjalanan ke gili trawangan, kami berencana melanjutkan perjalanan kali ini ke kampung halaman fatah, didaerah pancor ,Lombok timur.. untuk melanjutkan eksplorasi sekalian silaturahmi ke keluarga besar fatah, disana

kebetulan pada saat itu di pancor, sedang diadakan peringatan terbentuknya nahdatul waton, yakni organisasi keagamaan terbesar di lombok (semacam muhammadiyah & NU), dan pada saat itu seluruh keluarga fatah akan berkumpul di rumah orang tua fatah di daerah pancor

pagi itu kamipun bersiap-siap untuk pergi kesana ditemani fatah dan saudaranya beserta 3 motor yang setia menemani keberadaan kita ketika berada di lombok , setelah sarapan pagi,kurang lebih pukul 09.00 WITA kami berangkat naik motor dari lombok barat ke pancor..estimasi waktu perjalanan kali ini adalah 2 jam.. setelah packing, mandi dan sarapan pagi (lupa lauk apa yg dimakan yg pasti plecing tak lupa menemani nasi ketika di lombok :D) kami berangkat kesana, dan sampai disana tepat sebelum adzan dzuhur berkumandang.

seingat saya sewaktu perjalanan menuju lombok timur, kita sempat melewati beberapa objek wisata di sepanjang jalan,,, antara lain makam selaparang dan air terjun tete batu, akan tetapi kami belum memiliki waktu yang cukup untuk mengksplor kedua objek tersebut pada trip kali ini.. mungkin next trip ke lombok kami akan hampiri objek2 wisata yang tertinggal tersebut

kembali lgi ke pancor,, setelah sampai di kediaman orang tua fatah kami ngobrol sebentar di teras,, dan tak lama kemudian ,,muncullah beberapa menu makanan yang telah disiapkan untuk kami makan siang,, dan kami pun "terpaksa" untuk makan ..hehehehe. tak tahu kenapa, kami berempat seakan-akan kesetanan memakan makanan yang telah disediakan, masing-masing dari kami menghabiskan 2 piring nasi,, dan klo tidak salah rifki bahkan menghabiskan 3 piring nasi..hahahahahaha

setelah kenyang kami kembali ke kamar untuk sholat dan istirahat, disinilah kejadian seru dimulai,, di kamar tersebut hanya ada 1 kasur kingsize (doublebed) sedangkan kami menginap berempat dalam satu kamar,, alhasil 2 orang harus tidur di lantai, beralaskan karpet..agar tidak muncul rasa iri kami pun mencari cara agar semua orang mendapat bagian yang adil,, yaitu melalui permainan CAPSAH,, aturannya adalah 2 orang peringkat terbawah akan tidur di lantai,, dan pada saat itu saya beruntung masih dapat menikmati empuknya kasur..

azan ashar pun berkumandang, dan kami pun terbangun dari tidur,, setelah mandi dan sholat ashar, kami mencoba mengeksplor desa tempat kita tinggal,, emang dasar mas ganteng orang kota,,dia mengajak untuk melakukan tracking ke daerah persawahan ,, sekalian membuat film dokumenter yang berjudul "hilangnya anak rifki"..WAKKAKAKKKAKAKA .setelah mencari puas berputar-putar dan tidak menemukan clue dimana anak rifki yang hilang,, akhirnya kami kembali ke rumah sebelum matahari terbenam,, sayang sekali kami kehabisan memory ketika merekam film dokumenter tersebut :p

pada hari ini pula rombongan kedua yang terdiri dari 2 orang yakni mitha dan dinar datang ke lombok dan langsung menuju kelombok timur,, menurut perkiraaan kedua orang tersebut akan sampai di pancor kurang lebuh pukul 19.00.. saya dan fatah yang pada saat itu mendapat tugas untu menjemput keduanya berusaha mengontak keduanya,, sempat terjadi misskomunikasi diantara kita,, tetapi akhirnya kedua orang tersebut telah sampai dengan selamat ke rumah,, dan dilanjut dengan ritual makan bersama keluarga besar fatah di rumah :D