"a journey to lombok" part 6 = last day in lombok

senin,02 agustus 2010

hari ini merupakan hari terakhier perjalanan kita di lombok,, pada hari ini team akan terbagi menjadi 2 tujuan , team gedang (cowok) memutuskan untuk mencari oleh-oleh dan bersantai ,, sedangkan team cewek memutuskan untuk mengeksplor gili trawangan selama seharian,, nantinya kita berencana bertemu di pantai senggigi untuk mencoba mendapatkan momen sunset @ senggigi

para cowok yang harus kembali ke lombok barat pada pagii itu,sedangkan team cewek berencana langsung menuju gili trawangan. kami pun berpsah, team cowok pun berangkat kembali ke lombok barat pada pagi hari dan samapi disana pada siang hari

kegiatan dilanjut dengan mencari oleh2 berupa kaos dan aksesoris mutiara ,serta madu asli yang merupakan incaran angga sejak awal keberangkatan.. pencarian oleh-oleh kita awali di sebuah pasar sentra oleh-oleh di mataram, selain mencari oleh-oleh, salah satu kawan kita (sebut saja rifki) ingin mencari tempat jahit untuk menjahit celananya yang sobek..hehehhe

setelah menjahit celana kami pun memasuki satu persatu toko yang ada untuk mencari kaos dan celana,, pada sesi kali ini zulfikar dan angga sangat bernafsu untuk mencarinya..zulfikar yang mempunyai banyak keponakan,,mulai sibuk mencari kaos dan setelan untuk para keponakannya,, sedangkan angga sibuk sendiri mencari kaos dan celanan,, rifki pun tak kalah hebos dalam perburuannya,, sedangkan saya hanya melihat-lihat,,karena saya masih punya kaos lombok yg berasal dari trip ke lombok sebelumnya :D

setelah puas mencari-cari kaos,selanjutnya kita mencari oleh-oleh berupa kerajinan tangan dan mutiara,, pada sesi ini angga pun menjadi buas ketika melihat kalung dan anting mutiara dengan harga yang teerjangkau,, akhirnya dia membeli dua bros mutiara yang masing2 untuk ibu dan adiknya,,serta membeli kalung yang dibuat dari tulang..sedangkan yang lain hanya menambah souvernir berupa gantungan kunci,,dan saya lagi2 nihil :p

berpindah dari sentra kerajinan tangan, kamipun mencari barang buruan angga selanjutya ,yakni madu hutan asli sumbawa.. tetapi menurut host kita, dari pada kami membeli madu sumbawa yang tak jelas asalnya ,mending kami membeli madu lokal dari pembudidaya yang terpercaya,, dan pilihan ami pun tertuju kepada madu abah hasan.. setelah mencicip'i madu yang ada, pilihan pun telah ditetapkan , satu botol madu seharga 100an ribupun dibungkus sebagai oleh2..dan perjalanan mencari oleh2 pun berakhir..kami pun kembali kerumah

kami beristirahat sekaligus menunggu untuk keberangkatan ke senggigi,, dan rifki yang menjadi penghubung dengan pak udin pun mulai menghubungi pak udi tuntuk membuat janji mengantar ke pantai senggigi pada sore hari,, cuaca pada saat itu kurang baik mendung dan gerimis turun disepanjang sore, hal ini jelas kurang mendukung rencana kami untuk melihat sunset di senggigi,, tapi apa bleh buat, kami pun meneruskan niat kami untuk pergi kesana

jam menunjukkan pukul 17.00 WITA ketika mobil pak udin berhenti di depan rumah kami,, team pun melesat menuju ke pantai senggigi,, angga duduk didepan dan mengobrol panjang dengan pak udin, layaknya teman yang sudah lama tak berjumpa. sedangkan yang lain duduk di belakang sambil menikmati pemandangan yang disuguhkan di sepanjang jalan

sesampainya di senggigi kami pun turun di dekat senggigi beach hotel dan berjalan ke arah pantai, cuaca sudah cerah ,akan tetapi mendung masih menyelimuti langit,sehingga sunset pun sama sekali tak terlihat kali ini

sambil menunggu team wanita yang berada di jalan menuju senggigi dari bangsal, kami pun melakukan kegiatan masing2, saya dan beberapa kawn mengambil foto di pantai sedangkan rifki membeli kaos lagi dari penjual kaos keliling yang berada di pantai.. tak lama kemudian team cewek pun tiba,, kami bermain sebentar di pantai dan berfoto-foto sebelum kambali ke rumah.. dan ongkos sewa angkot kali ini sekitar Rp.90.000-100.000

setelah sampai di rumah, kami request kepada fatah untuk melakukan wisata kulinr , yakni hunting ayam bakar taliwang yang tersohor..team gedng pun berangkat mengendarai 3 motor untuk mencari ayam bakar taliwang di mataram,, sesampainya disana kami memesan 2 ekor untuk dimakan disana dan 1 ekor dibungkus sebagai oleh2 buat kakak fatah yang dirumah..untuk harga tepatnya saya lupa ,tatapi tiap anak (backpacker nubie) membayar sekitar 30ribu untuk membayar semuanya

dan kami pun pulang ddengan perut penuh,, dan istirahat yang cukup untuk menempuh perjalanan kembali besok pagi