1st singapore backpacker trip : sentosa & river cruise time

hi ceman2 :v

akhirnya punya waktu lagi setelah beberapa hari sibuk melakukan kegiatan "berguna" lantaran post-uts syndrome yang menjangkiti mahasiswa HI unair 2008..

okay, now let's back to the topic

07 maret 2011

here we go...

setelah kemarin menghabiskan satu hari penuh untuk muter2 di sekitar marina bay & orchard. kami pun pulang larut malam dan merasakan untuk kedua kalinya tempat tidur (susun) yang telah disewa sebelumnya. walaupun tempat tidur ini masih kalah empuk dan luas dari pada tempat tidur di rumah, tetapi ini lebih dari cukup untuk tempat istirahat selama travelling. karena itu saya menyatakan bahwa budget hostel merupakan tempat yang recomended bagi para traveller dengan jadwal padat.tentunya harga yang ditawarkan juga sangat hemat. kalo kata tony fernandes (CEO airasia)

WHY DO YOU PAY FOR WHAT YOU DONT NEED? #damnistrue

pusas tidur selama 7 jam akhirnya saya terbangun, karena rencana awal kita akan berangkat ke USS (universal studio singapore) pukul 09.00. setelah terjaga pukul 08.00, saya memutuskan untuk segera mandi dan sarapan pagi berupa 4 slice roti , 1mangkuk sereal dan beberapa gelas teh dan kopi yang menemani saya onlune sambil menunggu si ocha yang tak kelihatan wujudnya.

tik...tok.....

tik....tok....

tik...tok....

akhirnya saya melihat anak ini baru keluar dari kamar mandi pukul 09.30 (entah dia bangun jam berapa). dan melanjutkan kegiatannya dengan sarapan . karena bangun terlalu siang, ocha hanya mendapatkan beberapa slice roti karena kehabisan #PrayForOcha...dan kami baru berangkat pukul 10

5 menit berjalan dari hostel tempat kami menginap, sampailah kami di boon keng MRT station. rute yang akan kami tempuh kali ini berawal dari boon keng menuju ke harbourfront. kemudian dilanjutkan dengan perjalanan ke sentosa island dengan sentosa express seharga $3/day. sentosa express sendiri merupakan monorail yang mengantarkan wisatawan menuju 3 lokasi di sentosa (waterfront , Imbiah &beach station). karena kami menginginkan untuk turun di USS, maka kami mengakhiri perjalannan di waterfront station.

spot sejuta umat :v

turun waterfront station,kami menuju ke USS. sebelum masuk ke universal studio, kami menyempatkan mengambil beberapa gambar di "spot sejuta umat" yakni manumen USS yang berupa bola dunia lengkap dengan tlisan ""UNIVERSAL STUDIO". sebagai bukti dan bahan pamer kalo kita benar2 pergi ke singapor..wakakakakkaa

these are our prove that we've been there :p

Sampai di pintu masuk universal studio, saya melihat kondisi universal studio yang tidak terlalu ramai. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan kunjungan saya ke sini ketika liburan idul adha pada bulan desember 2010. pengalaman sebelumnya telah memberikan pelajaran bagi saya untuk tidak mengunjungi USS pada weekend & hari libur nasional, karena hampir dapat dipastikan kondisi akan penuh sesak. tak sabar untuk menikmati wahana yang ada, kami pun segera mengeluarkan tiket masuk yang telah kami peroleh sebelumnya dengan harga $63 di orchard.

ma, sampai...ma,sampai.... (iklan dancow jadul ,,LOL)

Masuk di sana kami disambut oleh bangunan bersetting hollywood dengan beberapa toko berjajar, mulai toko cendera mata, tempat ambil poto,dll. Kemudian kami mendapati salah seorang tokoh animasi yaitu winnie woodpecker sedang melakukan “jumpa fans”. memang hal ini menjadi salah satu daya tarik dari USS selain beberapa wahana yang meningkatkan andrenalin ,dan setting bangunan yang jarang dijumpai di asia. Tak menyia-nyiakan waktu kami ikut mengular dalam antrian yang ada untuk berfoto dengan pacar woody woodpecker tersebut.

ternyata ocha lesbian :o

dari “Holywood“ area, kami berbelok ke kiri dan masuk ke area madagascar, betapa beruntungnya kami ketika kami mendapati tokoh2 pada film madagascar sedang bergoyang diiringi dengan beberapa lagu soundtrack dari film animasi madagascar. Setelah menari-nari, ketujuh tokoh tersebut (alex, gloria, king jullien XIII, dan 4 pinguin -Skipper,Rico,Kowalski,and Private-) juga menggelar sesi poto. Awalnya kami mengantri untuk berfoto bersama keempat pinguin, karena kesempatan seperti ini jarang terjadi akhirnya kami juga mengantri untuk berfoto bersama king jullien XIII (tokoh madagaskan yang berupa lemur).

welcome to madagascar

what I like from this place is that they do a totally performance..

ketika mereka bertugas sebagai seorang icon, mereka tidak hanya bergerak dan bergoyang mengikuti irama, akan tetapi mereka juga benar2 menghayati apa yang diperankan. Misalkan saja ketika kami mendapat giliran untuk berfoto bersama king julien, king julien disini benar2 memahami perilaku dari tokoh tersebut. Ketika ocha berfoto, dia mengeluarkan sifat usil,jahil dan nakal seperti di film. Tanpa disuruh, king jullien segera mengangkat satu kaki ocha dan berpose untuk photoshot. Ocha pun berteriak dengan ekspresi bercampur antara kaget, tertawa dan takut jatuh. Begitu pula ketika saya berfoto bersamanya, king jullien mengintruksikan kepada saya untuk berlutut dan mencium tangannya like a gentleman, sedangkan dia berpose genit ..LOL..sayang sekali karena kurang pawainya petuga yang mengambil gambar, momen tersebut tidak terabadikan dalam kamera :((

king jullian XIII dance

beranjak dari area madagascar, kami berpindah menuju area “far-far away” dan masuk ke SHREK 4D cinema. Seperti yang pernah saya ceritkan pada postingan sebelumnya, bioskop ini mengeluarkan gambar 3D yang dapat dinikmati dengan kacamata 3D yang telah dipersiapkan, tak lupa disertai dengan efek2 berupa goyangan, cipratan air danhembusan angin di kaki dan leher. Waktu itu wahana kondisinya sepi, sehingga kami pun tidak perlu antri lama untuk masuk ke bioskop. Setelah prolog 10 menit, kami memasuki ruang bioskop dan mencari tempat duduk. Ketika sampai di tempat duduk , ocha baru menyadari bahwa dia telah kehilangan kacamata 3D miliknya. ketika film akan dimulai, saya pun memberikan kacamata yang saya pakai ,karena saya pernah masuk ke wahana ini pada kesempatan sebelumnya. Itung2 mau lihat gimana efek 3D tanpa kacamana dan mengamati darimana saja efek 4D berasal. Dan kesimpulannya..

its really suck to watch 3D movie without 3D glass

efek yang seharusnya untuk 3D justru membuat gambar yang ada tidak fokus,sehingga saya kurang dapat menikmati tontonan selama 10-15 menit tersebut.

Perjalanan di USS dilanjutkan ke area “the lost world”, nama area ini mengingatkan pada film Jurassic park dan memang benar area ini dirancang dengan tema dinosaurus. Kami memulai petualangan disini dengan memauki wahana “jurassic park rapid adventure” yakni berupa petualangan di atas sebuah perahu karet yang nanti dialirkan di kolam arus buatan seperti wahana “arung jeram” di dufan, jakarta. Sebelum masuk ke wahana ini, ada satu hal yang menyita perhatian kami dan sebagian wisatawan lain. Yakni,terdapat mesin penjual “survival gear” otomatis, survival gear disini merupakan sebuah poco seharga $2,tapi kami memutuskan untuk nekat masuk tanpa survival gear. Setelah megantri 5 menit, perjalanan pun dimulai.perahu bundar berisi 9 orang pun terisi penuh. Perjalanan pada awalnya berjalan agak biasa, hanya melewati arus2 buatan kecil, tapi lama kelamaan semakin seru setelah melewati lorong dan perahu diangkat dengan lift sebelum diluncurkan dengan kecepatan tinggi dari ketinggian 10 meter.

BYURRRR!!!

air dengan debit lumaya banyak masuk ke perahu, and you know what,, kami benar2 beruntung karena kami mendapatkan baju kami basah kuyup karena wahana ini. Pada waktu itu saya hanya berharap semoga tas saya yang berisi dokumen penting dan kamera tidak kemasukan air #PrayForLevisBag

karena basah kami berusaha menunggu sambil mengeringkan diri di Dyno-store sebelum melanjutkan naik ke wahana canopy-flyer. Dalam wahana iki satu deretan kursi berisi 4 orang akan dibawa keliling diatas ketinggian melewati setting jurassik park yang ada. Wahana ini cukup menegangkan bagi saya yang memiliki rasa takut terhadap ketinggian.

Keluar dari the lost world, kami masuk ke wilayah ancient egypt. Bedasarkan dari pengalaman saya, saya merekomendasikan ke ocha untuk naik ke revenge of mummy ride. Sebelum masuk, kami harus menitipkan di locker yang telah disediakan. Sekali lagi kami masuk ke wahana ini tanpa melewati antrian yang panjang,karena sepinya pengunjung pada hari itu. Setelah melewati jalan yang gelap yang berliku-liku, akhirnya kami mendapat giliran untuk naik . Andrenalin pun digenjot dalam wahana ini, ruangan gelap , kecepatan tinggi, berhenti mendadak, tikungan tajam sukses membuat penikmat wahana ini teriak lepas. Bahkan dalam poto yg diambil ketika kereta bergerak, si Ocha ternyata menutup matanya ketika wahana ini berjalan..hahahhaha

petualangan kami lanjutkan ke sci-fi city,dimana kedua wahana paling menegangkan baru dibuka. Kedua roller coaster ini sebenarnya tidak jauh berbeda, akan tetapi dengan lintasan yang berbeda dengan ciri khas masing2. Kali ini juga saya menjadi “tumbal” dengan duduk di samping, sehingga saya bisa merasakan secara langsung bagaimana ketegangan naik wahana ini. Apalagi jika memikirkan apabila terjadi sesuatu terhadap sistem pengamannya *hiiiii.........untuk ketiga kalinya, ocha menutup mata ketika naik roller coaster. Jadi, kesimpulannya

OCHE TERNYATA TAKUT DENGAN WAHANA2 SEMACAM INI

(padahal dia yang pertama ngajak roller coaster hunting LOL)

andrenalin telah cukup meningkat dengan naik 3 macam roller coaster secara berturut2, kami menurunkan tensi dengan istirahat sebentar dan mengabadikan beberapa gambar di area ini. Kami melanjutkan perjalanan ke area new york, tidak banyak yang kta lakukan disini kecuali mengambil beberapa gambar dari objek2 yang ada.dan masuk ke steve spielberg live action.

battlestar galactica,, frigging awesome

semua wilayah telah kami lewati, dan kami berjalan kembali ke area far2away untuk mencari makan siang, untung saja resto ini memiliki menu yang sesuai dengan ocha. Setelah perut terisi, kami melanjutkan jalan ke arah donkey show sambil menunggu watershow stunt action tampil.karena kesalahan fatal yang kami lakukan, yaitu KAMI TIDAK MEMILIKI ALAT PENUNJUK WAKTU sehingga kami salah jadwal dan batal menonton pertunjukan tersebut.hal ini mengahiri peualangan kami di USS.

"Tapi dibalik semua ketidak beruntungan kita, saya merasa sangat puas pada kunjungan USS kali ini, selain karena kondisi yang sepi, kali ini saya memiliki kawan seperjuangan yang bersedia untuk memenuhi hasrat yang selama ini terpendam naik wahana2 yang jarang ditemui di indonesia"

lunch @USS

far-far away

Keluar dari USS kami naik sentosa express menuju imbiah station, tempat replika merlion terletak. Selain merlion di wilayah ini banyak terdapat banyak wahana menarik, tiger tower, cable car, museum,yang terletak diatas bukit. Disini saya mendapat fakta baru yang menarik, yakni OCHA TAKUT DENGAN ULAR,,hahahaha..Bosan pun menghampiri dan kami memutuskan untuk jalan ke arah pantai sebentar sebelum kembali ke kota

rute saat kembali hampir sama dengan ruta berangkat , dari sentosa kami menggunakan sentosa express menuju harbourfront (vivocity). Dan dari harbour front kami menuju boat quay, yakni sebuah lokasi di tepi sigapore river yang terdapat kedai2 makanan yang terletak di sepanjang singapore river. Dari sini kami berjalan menuju esplanade karena ocha ingin mengunjungi esplanade lagi, dan kami pun masih memiliki tiket untuk menikmati keindahan singapura melalui singapore river cruise yang kemarin batal kami naiki. Di sepanjang jalan ini kami melewati beberapa gedung pemerintahan dan juga gedung parlemen singapura.

Sampai di esplanade pada sore hari, kami pun beranjak menuju rooftop esplanade.spot favorit kami di singapore untuk menghabiskan waktu di sore hari. Sebenarnya tidak banyak yang kita lakukan disini, hanya bersantai sambil sesekali mengeluarkan kamera untuk mengambil gambar marina bay dan duduk santai mengobrol topik yang random.

Pukul 20.00 kami pun turun untuk menuju tempat pemberangkatan hippo rivercruise yang terletak tepat di belakang gedung esplanade, padahal kemarin kami mencari tempat ini sampai di merlion. Karena dasarnya kedua dari kami sok tau suka berpikir positif dan terlalu terpesona dengan river cruise, jadinya kami kurang mengamati dari mana perahu ini berjalan..LOL

setelah turun dari rooftop, kami menuju pos rivercruise untuk melaporkan bahwa kami ingin segera naik. 15 menit kemudian perahu pun menepi, yg naik dari esplanade kali ini hanya kami berdua . Rupanya esplanade merupakan pos transit saja, sedangan pos pemberangkatan utama terletak di clarke quay.

Perjalanan singapore river cruise pun dimulai, pejalanan yang memakan waktu 30 menit ini mengantar kami melihat icon2 kota singapore di sepanjang singapore river. Mulai dari esplanade tempat keberangkatan kita,, dilanjutkan dengan penjelasan marina bay sands sebagai salah satu bangunan fenomemal di dunia,tour guide yang juga sebagai pengemudi perahu kali ini merupakan seorang wanita india, dia menjelaskan dengan bahasa inggris british yang kemudian menjadi sasaran untuk kami “cacat'i” (cela) .wkwkwkwk.. kemudian kami melewati fullerton hotel, yakni hotel paling megah dan bersejarah di singapore, gedung2 perkantoran , dan melewati clarqe quay dan boat quay. Sebelum kembali ke arah esplanade.

rasa penasaran akan fountain of wealth menuntun kami untuk melangkah menuju suntech city, karena pada kunjungan sebelumnya, kita datang terlalu awal (air baru dialirkan dan tidak ada kegitan apapun disana,. sampai di sana kami mendapati fountain of wealth benar2 berbeda dari yang kemarin kita lihat.. variasi pancuran air dan dihiasi cahaya2 lampu menjadikan air mancur ini menjadi objek yang cukup menarik untuk dipoto. tak lama setelah kami datang, air mancur pun dimatikan dan beberapa orang masuk dan melakukan ritual mengelilingi pusat air mancur selama beberpa kali, dipercaya dengan melakukan itu anda akan mendapatkan berkah, mungkin inilah mengapa ini dinamai dengan "fountain of wealth"

Dari Suntech city kami pun memutuskan untuk kembali ke hostel sekitar pukul 22.30. sampai di hostel kami melanjutkan ritual kami dengan online sebentar . Sebelum memutskan untuk kembali beristirahat pukul 00.00

what a fun and tiring day :D

• Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Lady Widha said...

feel romantisnya kurang dapet ya? ahahahaha... iki sakjane koen mbukak kelemahane ocha thok iki... tapi seru ya, sweet banget kalian pas di rooftop.. :D

monyet21 said...

i think i don't have to write about what i fell literally,because i'm a photographer
you can see it from my photo :v
LOL
dengan posting ini, berarti menandakan saya menjadi mengerti bagaimana dia sebenarnya
there's no lie between us
#gombal

SoleildeLamer said...

hish... no kemon deh buat tulisanmu kali ini. no kemon.. no kemon...