Hotel Review : Grand Mercure Hotel Banjarmasin. CUKUP TAU!

udah lama ga nyamperin blog ini. kirain udah kehapus,eh ternyata masih ada :p
keinginan nulis di blog muncul lagi karena pengalaman kurang mengenakkan saat menginap di hotel ini waktu liburan hari raya idul fitri 2014

berawal dari kedapetan tugas buat nyari hotel buat liburan keluarga ke banjarmasin pasca hari raya idul fitri 2014. mulai lah pencarian melalui website boking hotel yang tersohor di dunia maya, yaitu "AGODA". bagi yang belom tau, agoda merupakan salah satu website favorit untuk booking hotel maupun sekedar liat best rate untuk hotel di seluruh dunia (sekalian liat review hotelnya sih). 

back to the topic, akhirnya nemu 2 hotel yang sesuai kriteria liburan keluarga yaitu hotel Grand Mercure dan hotel Golden Tulip Galaxy.dan dengan sepihak gw putusin buat nginep di grand mercure karena lokasinya yg deket banget dengan Duta Mall (salah satu mall paling yahud disono).baca review dan galau sesaat,karena ada satu review yg bilang kalo parkirannya agak ruwet pada masa liburan. tapi masa bodo lah, kan kita kesono nyewa mobil + supir. jadi kita ga harus nyari parkir, paling cuman drop off sama naikin penumpang doang (yang akhirnya menjadi salah satu kejadian yg bikin dongkol). let save it for later, yg penting we gonna own this duta mall. tinggal menggelinding dari kamar hotel bisa ngemall ..hahahahahha

kita nginep di hotel ini pada tanggal 29-31 juli 2014 (sehari setelah hari raya idul fitri), dari jauh udah keliatan mall dan bangunan hotel yang jadi satu gedung (mall di 4 lantai di bawah,dan mercure hotel di lantai atasnya).dan dari jauh itu pula kita udah mulai antrian mobil untuk masuk mall yang kurang lebih 200m di jalanan luar parkiran, pada saat ini gw masih tenang karena kita cuma mau check in, ngedrop barang, trus berangkat lg.lewat beberapa saat kita akhirnya nyampe di depan jalan untuk menuju ke lobby hotel dan pada saat itu pula muncul 2 orang berseragam yg berhentiin mobil kita dengan alasan minibus ga boleh lewat jalan itu (kita liburan ber 11 dan nyewa mobil KIA Travello), parahnya lagi kita ga dikasih tau jalan lain kalo mau ke lobby. kita disuruh jalan melewati ribuan orang dalem mall untuk masuk ke lobby sambil nenteng koper masing2 , YANG BENER AJA MAS!!!

setelah puas marah ke mas yg di parkiran dan tetep ga dikasih jalan akhirnya gw dan papa turun buat nyamperin ke lobby hotel. gw bertugas chek in kamar, dan papa marakhin petugas di pintu masuk sampe akhirnya ketemu sama manager hotel yang ternyata berasal dari surabaya juga. protes kita cuma dua sih, klo emang ada peraturan minibus ga boleh naik kasih tulisan yg gede di jalannya dan tempatin juga petugas hotel di jalan itu kalo ada pelanggan yg butuh bantuan jangan lepas tanggung jawab dan nyuruh kita argumen sama petugas parkir. setelah menyampaikan uneg-uneg akhirnya kita dibolehin naik pake mobil sampe depan lobby (tapi percuma karena kita semua udah nyempa lobby dengan JALAN KAKI)

dan hal yang bikin gw paling dongkol pun terjadi pas check in , gw pada saat itu check in pada pukul 14.30 WITA. dan yg gw temuin adalah kamar yg kita sewa (4kamar) belom ada yg siap, alasannya adalah kamar penuh dan para tamu sebelumnya pada check out jam 1 siang. respon gw di otak cuma satu, gw pengen bilang di depan muka resepsionisnya

HELLOOOO.... GW KAGAK MAU TAU PARA TAMU KELUAR JAM BERAPA
JUMLAH STAFF YANG LO PUNYA BERAPA
YANG PENTING PAS WAKTU CHECK IN HARUSNYA KAMAR UDAH SIAP
DASAR GA PROFESSIONAL

tapi akhirnya gw ga keluarin semuanya, mengingat gw harus jaga image di muka keluarga besar., hahahaha. sambil pasang muka garang gw tungguin di depan mas nya buat tanya waktu pastinya jam berapa biar kita bisa masuk.dan dikasih waktu 30 menit. setelah itu gw balik ke kursi karena di belakang udah banyak antrian buat nyemprot ke muka mas nya karena masalah yg sama

20 menit berlalu dan gw nyamperin lagi, akhirnya gw dikasih cuma 2 kunci kamar dari totel 4 kamar. mengingat liburan kali ini bersama mbah maka gw mundur dulu buat nganterin yg lain istirahat sementara di dua kamar tersebut. kemudian turun lagi ke lobby. di lobby akhirnya dapte kabar bahwa kamar selanjutnya siap 30 menit lagi, dan akhirnya gw bilang ke masnya klo gw besok mau checkout jam 3 sore, eh dijawab ga boleh,klo ada keluhan sampein aja lewat surat keluhan

emang gw bodo, surat keluhan mah cuman sampe kalangan internal doang. akhirnya gw mau nulis surat pembaca ke koran, dan nulis review yg gw alami di blog. dan akhirnya jadilah tulisan ini HUAHAHAHAHHA

total sih gw nerima semua kunci jam 15.40 WITA, hotel macam apa ini baru bisa check in jam segini. dan alasannya cuma gara2 penuh hotelnya. kita mah sama sekali GA PEDULI, klo managernya tanggap harunya udah tau kan kalo liburan bakalan penuh. harusnya lu tambah staff atau gimana lah. kasihan juga sebenernya sama resepsionianya. tapi mau gimana lagi :p

setelah nyeritain pengalaman ga enak , waktunya nulis review masalah fasilitas hotel. biar aga objektif

kondisi bangunan dan kamar sih sebenernya bagus, mengingat hotel ini baru dibangun sekitar tahun 2012, kamar cukup lega dengan fasilitas standar bintang 4. terdapat pula free wifi di setiap kamarnya. tinggal telpon atau dateng ke resepsionais buat nanya username & password

lokasi termasuk salah satu hotel paling strategis , deket jalan  utama, jadi satu sama pusat perbelanjaan, di sekiar banyak tempat makan (mulai warung penyetan ala suroboyo sampai resto di ruko)

staff, kurang banget klo menurut gw. penempatan satu staff di parkiran sebenernya bisa mecah kebuntuan di parkiran, mengingat di dalem parkiran ternyata ada lift untuk menuju ke lobby. tapi karena yg kasih info tukang parkir mall, akhirnya kita disuruh masuk hotel lewat mall.

service SAMPAHH!!!,, gw sih ngalamin waktu gw nginep pas liburan dan sangat kacau, ga tau lg kondisinya klo low season kaya gimana. tapi klo gw punya pilihan sih ga bakal nginep sini lagi, seperti judul postingan ini

CUKUP TAU !!!!

kalo gw boleh kasih nilai sih kaya gini
fasilitas 7/10
lokasi 8,5/10
staff 5/10
service 2/10

note:
hotel ini patut dicoba untuk pelancong yang tidak menggunaka mobil pribadi, dan waktu nya kalo bisa jangan pas libur nasional. karena parkiran hotel yang menyatu dengan parkir mall 

sekian dan terima kasih

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment