1st singapore backpacker trip : preparation stage


Introduction

berawal dari batalnya usulan kawan2 untuk melakukan backpacking tri keliling asian (lebih jelasnya baca di postingan ini "backpacking keliling ASEAN=K.O.N.S.E.P" ), saya bersama teman saya (sebut saja ocha :p) berencana melakukan trip sendiri ke singapore pada awal bulan maret .hal ini karena program internship yang diikuti ocha baru selesai pada hari itu. setelah mengobrol panjang lebar,akhirnya kami sepakat untuk berngkat pada tanggal 5 dan kembali ke indonesia pada tanggal 9 maret (dengan bolos kuliah 3 hari :p )

sebelumnya saya akan menjelaskan masing2 personal dalam trip ini :

yang pertama adalah saya sendiri, bagi yang belum mengenal saya, saya adalah orang yang ,baik hati, suka menabung, murah senyum, berjiwa ksatria. pendiam,,nyantai,,gak serius,,malas,, a little timid,, termasuk golongan orang2 yang gerak terakhir (last minute man)

@ocha,, sorry for taking your picture without telling you :p

selanjunya yaitu ocha, satu-satunya personel perempuan dalam trip ini ( ya iya lah,,yang ikut cuman 2 orang ..LOL) menurut pengamatan saya ocha orangnya tertib,, serius,, moody,,suka telat :p, gesit, irit, kalo diibaratin dalam perang dia bakalan jadi orang yang ada di barisan depan (CMIIW)

terlihat sekali beberapa sifat kami yang bertolak belakang, yag satu nyantai, malas mandi, sedangkan yang lain orangnya tertib , cepat tanggap. selain beda sifat, kami juga memiliki perbedaan dalam hal makanan, saya merupakan mahluk omnivora (asalkan edible, semua makanan gak bakal ditolak masuk perut) , sedangkan ocha dapat dikategorikan sebagai mahluk herbivora (gak makan daging, bahasa gaulnya sih VEGETARIAN) ..wkwkwkkwkwkwkw

bagaimanakan perjalanan dua insan yang berbeda ini?? nantikan kelanjutan kisah cinta mereka di episode berikutnya...LOL

preparation

setelah diutuskan tanggal keberangkatan , pada akhir desember saya memiliki hobby baru, yaitu: ngecek promo pesawat. website mandala dan air asia menjadi halaman peling sering dibuka (setelah facebook tentunya :p ). buka web mandala, saya mendapati promo JKT-SING only Rp.99.000.melalui kerjasama yang baik antara mata,tangan,komputer dan firstmedia dan dengan bantuan atm bca, akhirnya saya mendapatkan tiket JKT-SING seharga 150rb.pada saat itu belum nyari tiket pulang,nunggu jadwal fix dari ocha (biar bisa pulang bareng :p)

sampai 2 minggu kamudian, ada berita yang benar2 menyayat hati. yakni

"MANDALA AIR TERANCAM BANGKRUT"..

poor mandala :((,,, semoga mandala cepat bangkit #prayformandalaair

mendapat berita yang begitu mencengangkan ,saya stress berat dan mencoba bunuh diri mencoba tenang dan mencari info yang akurat dari erbagai sumber, mulai kaskus,koran, sampai web mandalaair. akhirnya saya mencoba menerima kenyataan pahit ini (lebayyy)

saya pun berusaha bangkit dengan minum bir dan dugem mulai membuka web maskapai lain, inilah awal dari hubungan cinta saya dan airasia.com .LOL...tanggal 17 januari saya mendapat email yang berisi pemberitahuan promo yang sedang berlangsung.setelah search saya mendapati tiket SBY-KL seharga 175rb dan tiket KL-sing seharga 65rb

YOSSSSHHHH!!!

saya benar2 merasa tuhan itu adil. tiket saya awalnya hanya untuk jkt-sing seharga 155rb,,ini belum termasuk tiket sby-jkt (around 400rb) total yang saya keluarkan untuk onetrip (sby-kl-sing) jauh lebih murah dibandingkan berangkat lewat jakarta... setelah melompat kegirangan, dilanjutkan dengan kayang, dan diakhiri dengan salto 3 kali. saya mencoba kembali tenang dan segera booking utuk sby-kl, kemudian mencari bantuan ke agan2 kaskus untuk book penerbangan kl-sing (untuk penerbangan dari luar indonesia pembayaran memakai kartu kredit).. 1 jam kemudian,tiket berangkat pun telah diamankan.

"now everyone can fly" thats so damn true

selanjutnya yakni mencari tiket pulang. setelah berkoordinasi dengan ocha, akhirnya kami memutuskan untuk pulang naik lionair. booking untuk tanggal 9 maret (sing-jkt-sby) seharga 800 ribuan, karena waktu yang agak mepet kami tidak bisa mencari tiket promo untuk kepulangan, dan hanya mendapat tiket reguler. dengan ini, tiket roundtrip kami pun telah kami dapatkan.

persiapan selanjutnya yaitu mencari tempat tinggal , sebenarnya saya memilikkenalan yang punya apartemen di singapore (lebih jelasnya, baca postingan saya sebelumnya "family outing to singapore: final episode" )akan tetapi, karena trip kali ini hanya diikuti sepasang manusia, maka untuk menghindari adanya berita miring di keluarga saya menghapus opsi ini untuk trip kali ini. setelah mencari2 dari berbagai sumber (kaskus khususnya) akhirnya saya memutuskan untuk meginap di the hive backpacker hostel karena beberapa pertimbangan :

1) tempatnya yang bersih (highly recomended hostel)

2) dapet breakfast sepuasnya (i'm also HIERS 2008,,LOL)

3) lokasi strategis (dekat MRT -5 manit dari boon keng MRT- , di kawasan little india)

4) booking gak ribet (cukup via email,, gak perlu advance booking pake credit card)

tak berlama-lama, akhirnya kami mengirimkan email untuk booking selama 3 hari (6-8 maret). menejemen the hive menurut saya sangat baik.. setelah mendapat konfirmasi, saya sempat berkomunikasi lewat email untuk bertanya hal2 yang kurang penting (masalah mandi,kedatangan,dll0 dan semua pertanyaan di jawab dengan jelas dan ramah. kalo agan kaskus bilangnya

HIGHLY RECOMMENDED SELLER GAN


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Annesya said...

waw... waw... tak tunggu ceritane rek :)
eh eh,,, aku follow blogmu privat, itu maksudnya apa ya? apa bedanya sama folow umum? *anakBaru

monyet21 said...

@deva
next part already published :D

Follow publicly
This site will be added to your Blogger and Friend Connect profiles on all the sites you've joined. You can also see updates on your Blogger Dashboard.

Follow privately
Keep your subscription private, but stay updated with this blog's posts on your Blogger Dashboard.

Post a Comment