Happy new year makassar last episode losari beach,benteng rotterdam

HAPPY NEW YEARRR

SELAMAT TAHUN BARU

GONG XI

hari pertama di tahun baru 2011 kami awali dengan bangun agak siang,,ketika saya bangun tidur dan melihat hp,angka 07.30 tampak di jam digital di pojok kanan atas BB.yang kemudian dilanutkan dengan ritual mandi sebelum kita keluar untuk wisata kuliner.memang kita biasanya Setelah menyantap 2 manghanya sarapan 1 kali di hotel dan pada hari berikutnya kita mencoba untuk makan makanan lokal

pukul 09.00 kami keluar dari hotel menuju pantai losari,sekalian untuk mencari makan di sekitar sana. Sampai disana mata hari sudah berada cukup tinggi diatas kepala,,dan cuaca sudah terasa panas sekali.entah mengapa setelah saya amati ternyata spot ini tidak seindah yang saya bayangkan.mungkin ini merupakan efek tahun baru,,dimana pantai losari merupakan spot utama tempat berkumpulnya penduduk makassar dan sekitarnya ketika tahun baru.jadi banyak sampah yang berserakan di pantai.setelah berfoto2 kami segera mencari makan di jalan,karena makanan di sekitar pantai mayoritas berasal dari laut. Sedangkan mama sangat sensitif dengan makanan yang dimakan.

Dan di jalan kami melihat sebuah warung kacil yang cukup ramai dan lebih higienis di dekat somba opu,sentra oleh2 di makassar.setelah melihat2 menu,kami semua akhirnya mamasan beberapa paket nasi kuning dan teh hangat,setelah menyantap sarapan pagi kami mampir dulu di somba opu untuk membeli oleh2 khas makassar berupa beberapa potong kaos dan beberapa botol sirup markisa. kami segera melanjutkan ke spot selanutnya yakni benteng rotterdam.

Tak lama kemudian kami pun sampai di depan benteng,karena memang pada dasarnya tempat wisata di makassar tak terpencar terlalu jauh.di pintu masuk, seorang penduduk lokal mendatangi kami. Bapak2 tersebut memang berprofesi sebagai tour guide di benteng rotterdam. Bapak2 tersebut mulai menuntu kami dan mejelaskan asal-usul nama “ujung pandang” setelah itu kami masuk ke salah satu gedung dalam benteng yang ternyata berfungsi sebagai sebuah museum. Dalam museum tersebut terpampang benda2 bersejarah, maket makassar, dan berbagai gambar yang mamberikan ilustrasi mengenai kebudayaan di toraja.sembari melihat2 dalam museum, guide kami bercerita panjang lebar mengenai kebudayaan di toraja,kepercayaan animisme masyarakat2 terdahulu, upacara2 adat di makassar dan lain2.

Keluar dari museum kami memutuskan untuk segra kembali ke hotel,karena waktu checkout sudah dekat,pada saat itu kurang lebih pukul 11 siang. Di hotel kami segera melakukan packing dan mandi karena flight kami pukul 19.00 membuat keadaan yang tidak memungkinkan bagi kami untuk mandi kembali di sore hari.packing selesai,,kami mulai bergantian mandi.

Satu hal yang lucu sekaligus miris terjadi disini,ketika papa yang mendapat giliran terakhir mandi something went wrong with the water.. air dari shower pun berhenti keluar, parahnya lagi hal ini terjadi ketika papa tengah2 melakukan keramas.dengan rambut berbusa papa pun menelpon ke lobby menanyakan tentang masalah air ini. Sebetulnya di hotel sedang terjadi perbaikan pipa,tetapi entah kenapa dari bagian teknisi tidak memberi penjelasan yang clear mengenai masalah ini mereka hanya menjawab “kami akan segera mengirimkan staff kami ke kamar bapak”. Keadaan ini semakin diperparah ketika papa salah menyebutkan nomer kamar ,,sehingga staff hotel yang bertugas mengantarkan beberapa botol air mineral untuk membersihkan diri. Jadi disatu sisi staff hotel memang kurang clear ketika memberi keterangan,dan papa pun salah menyebabkan nomor dan staff pengantar air bersih pun tak sampai ke kamar kami.entah saya harus marah atau tertawa ketika mengingat peristiwa ini :p

tragedi shower pun telah selesai dengan damai,dan kami pun checkout dari hotel dengan sukses. Di lobby sudah menunggu mas ahmat (sebut saja begitu :p) anak tertua dari pak abdul beserta keluarga. Kami pun diajak untuk makan siang ke sop conroe. Kami pun dibawa ke sekitar MTC (makassar trade centre) tempat rekomendasi sop conroe berada.tapi karena warung ini tutup,kami pun bergerak ke warung selanjutnya yang terletak agak jauh dari pusat kota.

Beberapa set sop conroe dan conroe bakar pun dipessan, pada saat ini barulah saya sadar bahwa conroe marupakan benda yang sama dengan iga sapi :p heheheheheh.oke hidanga pertama yang tiba di meja adalah conro bakar dengan bumbu kacang.dan dilanut dengan sop conro .so yummi